Sasaran Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya adalah dihasilkannya:
1. Sarjana Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) yang memiliki penguasaan materi ajar dan metodologi pembelajaran PIAUD di PIAUD dan PAUD untuk studi lanjut dengan kualifikasi:
a. Penyelenggaraan pendidikan diarahkan pada peningkatan kompetensi sesuai bidang keilmuan Pendidikan Islam Anak Usia Dini
b. Lama masa studi yang dicapai mahasiswa rata-rata 3,5 tahun atau maksimal 4 tahun
c. Indeks Prestasi Kumulatif lulusan minimal 3,00 dan diupayakan meningkat setiap tahunnya
d. Memiliki sertifikat minimal 6 macam pelatihan soft skill
e. Memiliki pengalaman melakukan PPL di institusi/lembaga yang relevan dan mendukung peningkatan kompetensi.
2. Sarjana PIAUD yang memiliki kemampuan mengembangkan pembelajaran PIAUD yang kreatif, inovatif, dan memiliki integritas diri bagi peserta didik dan masyarakat dengan kualifikasi:
a. Menghasilkan karya media pembelajaran Pendidikan Islam Anak Usia Dini
b. Memiliki produk penelitian yang dihasilkan oleh dosen dan atau mahasiswa baik yang dilakukan secara mandiri atau kelompok dari skema penelitian institusi dan hibah nasional yang sesuai dengan bidang Pendidikan Islam Anak Usia Dini
c. Memiliki kerjasama penelitian dengan perguruan tinggi sejenis di dalam dan luar negeri yang sesuai dengan bidang Pendidikan Islam Anak Usia Dini
d. Memiliki publikasi karya ilmiah hasil penelitian baik dalam skala nasional maupun internasional yang sesuai dengan bidang Pendidikan Islam Anak Usia Dini
e. Memiliki jejaring dengan lembaga program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini secara nasional dan Internasional

3. Sarjana Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang memiliki kemampuan interaksi, komunikasi, dan berjejaring dengan lembaga dan masyarakat dengan kualifikasi:
a. Memiliki laboratorium pendidikan yang dapat dijadikan mitra praktik dalam penguatan dan pendalaman mata kuliah maupun penelitian
b. Memiliki lembaga mitra yang dapat dikembangkan dan diberdayakan
c. Memiliki mitra non satuan pendidikan yang dapat dijadikan penguatan praktik dan praktikum tri dharma perguruan tinggi
d. Memiliki varian model pemberdayaan masyarakat di bidang Pendidikan Islam Anak Usia Dini.
4. Mengembangkan jejaring dengan lembaga-lembaga pendidikan di luar negeri dengan kualifikasi:
a. Mengadakan pertukaran dosen dan mahasiswa dalam kegiatan akademik internasional
b. Membuat media pembelajaran yang dapat diakses oleh lembaga pendidikan luar negeri
c. Membuka kelas perkuliahan yang dapat diakses atau diikuti oleh warga Negara asing.